iklan

Buku Gratis ClearOS indonesia

Sistem server dengan menggunakan Linux sudah dipakai oleh perusahaan-perusahaan besar karena sudah terbukti kehandalan dan  kestabilannya. Permasalahannya bagaimana jika diterapkan dalam skala kecil, seperti lingkungan kantor atau warnet? Jawabnya tentu saja bisa, sistem linux dengan mudah dapat diinstalasi ke dalam Personal Computer (PC) sekelas intel. Dengan pengetahuan akan
jaringan yang cukup dan keahlian menavigasi perintah-perintah teks Linux maka  kita dapat membangun sistem server yang serba guna. Banyak distro linux yang  bisa digunakan untuk server, bahkan beberapa mengkhususkan diri sebagai distro  linux server, seperti Ubuntu Server dan Red Hat Enterprise Linux (RHEL) .

 Tetapi semua distro itu memerlukan keahlian yang mahir dalam  menguasai sintax perintah linux. Jelas masyarakat awam akan kebingungan.  Nah,disini saya ingin memperkenalkan dengan Linux Server ClearOS.
Distro Linux ini sama dengan yang lain, tetapi yang membedakan adalah metode  settingnya yang sangat mudah. Saya sendiri berani mengklaim, dengan ClearOS,  seseorang yang tidak pernah mengenal linux sama sekalipun, bisa membuat  server Linux yang handal.

ClearOS diturunkan dari Red Hat Enterprise Linux yang berbayar.  ClearOS free, gratis dan lisensinya open source,jadi bisa dipakai kapanpun dan  dimanapun tanpa terkendala legalisasi. Hal yang membuat segalanya mudah di  ClearOS adalah cara settingnya yang via webconfig. Cuma perlu klik-klik tombol  dan mengisi beberapa parameter, maka server yang powerfull akan hadir didepan
anda  Akhir kata semoga buku ini bisa menjadi salah satu literatur dalam  mempelajari sistem server linux yang hebat itu dan cita-cita saya,semua kalangan  mampu dan memiliki kesempatan yang sama untuk belajar Linux sampai tingkat  tertinggi.






Sumber : http://aeroyid.wordpress.com/2012/09/04/buku-buku-hijau-clearos-indonesia-by-andi-mikro/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku Gratis ClearOS indonesia"

Posting Komentar

kami mengharapkan anda meningalkan pesan untuk kami.terima kasih