iklan

Buku Gratis Tutorial Coreldraw X4 bahasa indonesia

Setelah beberapa kali saya membolak-balik membaca ebook buatan sendiri, ternyata masih terdapat kesalahan dan kekurangan disana sini, namun demikian tidak menyurutkan niat saya untuk melahirkan ebook yang untuk sementara ini langka ada di internet, memang kalau tutorial online dan gratis sangat banyak menyangkut CorelDraw ini, tapi saya pikir tidak semua orang yang butuh Tutorial ini mampu online berjam-jam,apalagi yang ngandelin Warnet seperti saya, wah..kaburu bengkak bilingna gan!..Karena alasan itulah saya menyempatkan diri untuk mengetik lembar perlembar ebook ini dan menguploadnya agar segera dapat di download dan di manfaatkan oleh orang awam seperti saya yang sangat membutuhkan ebook ini.


Saya beri nama dengan TUTORIAL CORELDRAW X4, pertama karena proses pembuatannya menggunakan CorelDraw X4, tapi sebenarnya bisa digunakan di Versi sebelumnya (11, 12, 13) kecuali Plugin Oberon Calendar Wizard yang hanya di instal kedalam CorelDraw X4.
Kedua saya tidak memberikan Judul atau sub Judul untuk pemula walapun sebenarnya ebook ini di khususkan bagi pemula, kenapa? karena terkadang sang master pun lupa akan hal-hal kecil yang berakibat fatal, semoga ebook ini bisa menyegarkan ingatannya kembali dan menyimpannya baik-baik.

Beberapa Tools yang di bahas dalam ebook ini tidaklah asing bagi sang mahir namun tentu saja berguna bagi pemula, berikut bahasan yang ada dalam ebook sederhana ini:

DAFTAR ISI:


  • 4 Cara memotong Objek Bitmap
  • Tips Cetak Pas Photo
  • Membuat Kalender Dengan Plugin
  • Tips Bikin Shortcut sendiri
  • Fungsi Find and Replace
  • Search Color (eyedropper)
  • Fit Text to Path
  • Extrude
  • Efek Contour
  • Membuat logo dengan Blend Tool

Dan masih banyak lagi pembahasan lainnya.
Semoga bermanfaat.

Sumber : http://deboger.blogspot.com/2009/12/tutorial-coreldraw-x4-indonesia-gratis.html


Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Buku Gratis Tutorial Coreldraw X4 bahasa indonesia"

  1. trimakasih infonya gan, sangat membantu, maju terus....

    BalasHapus
  2. Tutornya sip gan.. Tengkyu...

    BalasHapus
  3. Tetap semangat berkarya .. Salam Damai

    BalasHapus
  4. passwordnya apa ni gan??
    kok perlu pake password buat buka pdf tutorial tsb???

    BalasHapus

kami mengharapkan anda meningalkan pesan untuk kami.terima kasih